Cara Mengatasi Flu Yang Mengganggu

Flu atau Influinza menyerang karna berbagai sebab, bisa karna firus yang menyebar akibat ada seseorang yang terjangkit flu, bisa juga karna kondisi tubuh yang tingkat kekebalanya berkurang, bisa juga karna tidak tahan menghirup bau yang sangat menyengat, atau juga bisa di sebabkan oleh sistim syaraf saluran pernafasan yang terkilir.

Memang sangat menyiksa bila terjangkit flu, apalagi kalau bersin~bersin di tempat umum, maka semua orang di dekatnya kan pergi mebjauh takut kena firusnya..


Bila kondisi flu di biarkan saja, maka ia kan menjadi penyakit demam, badan sakit semua lalu pilek dan menjalar ke penyakit batuk..

Di apotik banyak tersedia obat~obatan untuk pnyakit ini, tapi di sini kami kan memberikan tips kuno warisan si mbah yang tak kalah manjurnya dengan obat kimia..

Yang pertama adalah cara mengatasi flu yang di sebabkan oleh firus, dengan menggunakan bawang putih..

Caranya: Ambil bawang putih dan kupas kulitnya, lalu tusuk~tusuk dengan jarum atau apa saja yang sekiranya membuat aromanya keluar, lalu hirup~hirup bau bawang tersebut, dengan cara ini bisa sembuh, namun bila tidak sembuh..

Yang kedua, ini biasanya yang sering di pakai oleh orang perantauan yang sulit untuk berobat atau tidak punya biaya atau juga bisa karna cara ini lebih efektif daripada obat apapun..

Caranya: yaitu menggunakan balsem, merk apa saja yang penting balsem gosok yang baunya khas mentol itu..

Rebus air hingga mendidih, lalu taruh air yang mendidih tersebut ke dalam baskom atau wadah apa saja, dan ambil se colek balsem, tidak usah banyak cukup se colek saja, lalu masukan ke dalam air tadi..

Usahakan uap air tidak menyebar ke mana~mana, gunakan handuk untuk menutup sekeliling baskom lalu masukan muka ke tengah~tengah handuk yang ada uap air itu dan hirup uap air sekuatnya, jika tidak kuat segera bangkit ambil nafas, lalu lakukan lagi hingga rasa flu atau pilek reda..

Biasanya bila melakukan cara yang kedua ini dengan benar, maka besoknya sudah sembuh seperti sedia kala, kalaupun masih flu atau pilek kan cepat sembuh, cara ini juga bisa untuk sakit batuk, silahkan di coba pelan~pelan saja sa'at menghirup karna uap air itu sangat keras sengatanya..

Perlu di ketahui bila flu tidak sembuh~sembuh, maka sistim syarafnya sedang bermasalah, jika demikian yang terjadi obatnya ea pijet urat saja, biasanya ktika di pijet bagian punggung langsung plong dan hilang sakitnya sketika, jika tidak yakin ea satu~satunya jalan pergi ke dokter, beres kan..?? asal bawa duit..

Demikian sedikit tips sehat alami, smoga bermanfaat..